jump to navigation

Buku-Buku Populer Lawangbuku April 10, 2007

Posted by lensamata in Uncategorized.
trackback

THE NEWEST BOOKS
LAWANG BUKU DISTRIBUTOR
#4 EDISI APRIL 2007

BUDAYA, BAHASA, SEMIOTIKA – SEBUAH CATATAN KECIL – BAHASA

Penulis : Dani R. Hasanudin, Tedi Ruhiyat
Penerbit : Balatin Pratama
Tahun : 2006, Cetakan ke-1
Harga : Rp 15.000,-

Ide awal menerbitkan buku ini pada dasarnya lahir dari sebuah buku terbitan UGM Press. Karena sulit menemukan literatur serupa, termasuk melalui perpustakaan dan media internet, maka lahirlah buku ini untuk menambah khazanah semiotika.
Alasan lain sebagai pendorong penulis menerbitkan buku ini, yaitu karena skripsi yang penulis susun berkaitan dengan semiotika. Penulis merasa perlu ada tindak lanjut dari bangku kuliah yang dirasa terlalu singkat dalam rentang waktu 2 tahun selama penulis kuliah di Fakultas Sastra Unpad.
Buku ini disusun seperti sebuah kamus, dengan pembagian kata secara alvabetis.

 

———–

 

MESSIAH – SASTRA/NOVEL THRILLER
International Best Seller, Terjual lebih dari 8 Juta kopi

Penulis : BORIS STARLING
Penerbit : UFUK Press
Tahun : 2007, Cetakan ke-1
Harga : Rp 65.000,-
ISBN : 979-1238-25-1

“When The Perfect Murderer Meets The Perfect Detective”
Seorang uskup dipukuli sampai mati. Sebelumnya, seorang pengusaha katering mati digantung. Kemudian berturut-turut seorang tentara, pekerja pabrik, dan beberapa lainnya mati mengenaskan.
Pembunuhan berantai. Tanpa sepotong pun bukti. Kecuali jejak kekejiannya: sendok perak yang ditinggalkan dan lidah para korban yang dipotong dan dibawa serta. “Kau hebat, Bung. Tetapi, mengapa dan untuk apa? Siapakah kau sebenarnya’?”
Detektif kelas kakap Red Metcalfe, yangs ebelumnya terkenal selalu sukses memasuki jalan pikiran para pembunuh dan menangkap mereka, kali ni menghadapi psikopat yang kejahatannya begitu sempurna. Bersama tim yang dibentuknya, Red selalu menemui jalan buntu dalam memahami motif dan pola sang pelaku. Tragisnya, ketika nyaris meneruskan polanya, ia dikhianati, belum lagi hantu yang mencengkram benaknya begitu kuat: kegelisahan atas pengkhianatan yang dilakukannya dulu. Berburu dan diburu. Red memburu sang pelaku. Sang pelaku memburu para korbannya, dan Red nyaris terlambat saat menyadari kalau korban terakhir yang diburu sang pelaku mungkin saja dirinya…
Kisah mencekam tentang moralitas yang mengalami kemunduruan, pengaburan, juga tentang keputusaasaan dan penyelamatan…
“…alurnya cepat dan berani…salah satu novel pembunuhnan terbaik yang pernah ada.” – Esquire (UK)
“Adegan yang mengerikan, skenario yang menyeramkan, jiwa yang sakit, tetapi saya tak bisa berhenti membacanya.”- Jeremiah Gouge, Booksnbyte.com
“Ini seperti The Silence of the Lambs…bahkan lebih mencekam. Saya menikmatinya…” – Epinions.com

Sekilas tentang Penulis:
Boris Starling adalah novelis Inggris, lahir pada tahun 1969 dan mengenyam pendidikan di Eton College dan Trinity College, Cambridge. Bekerja kali pertama sebagai jurnalis di The Sun dan The Daily Telegraph, lalu beralih ke sebuah agen yang khusus menangani negoisasi penculikan dan penyelidikan rahasia. Messiah adalah karya perdananya dan telah diterjemahkan ke berbagai bahasa. Novelnya yang lain adalah Storm (yang memenangi penghargaan “Bacaan terbaik dan Mencengangkan” versi W.H. Smith tahun 2000), Vodka, dan Visibility. Ia tinggal di London bersama istrinya, seorang produser televisi, dan puteri mereka.

 

ISHMAEL – SASTRA/NOVEL THRILLER
International Best Seller, Winner of Turner Tomorrow Award

Penulis : DANIEL QUINN
Penerbit : FRESH BOOK
Tahun : 2006
Harga : Rp,-

Seorang lelaki tanpa nama terhenyak membaca iklan pendek yang terpampang di sebuah koran, Iklan itu mengingatkannya akan hasrat masa mudanya. Ia menyumpah, penasaran, dan mendatangi tempat yang tertera dalam iklan. Sesampai di sana ia begitu terkejut, shock, karena mendapati sosok yang sama sekali tidak dibayangkannya. Sosok yang kelak menyeretnya dalam petualangan gagasan dan spiritual yang mengguncangkan. Sosok yang kelak mengubah pandangannya tentang hidup, manusia dan alam semesta: Ishmael.
Inilah novel yang mengubah hidup jutaan pembacanya, berkat kekayaan gagasan yang ada di dalamnya. Tak kurang Paulo Coelho pun menjadikannya sebagai satu acuan bagi sebuah novelnya, The Zahir.

Sekilas tentang Penulis:
Daniel Quinn, lahir di Nebraska, Amerika Serikat, 1935. Sejumlah karya telah dihasilkannya di atntaranya Ishmael, The Story of B, dan My Ishmael. Ishmael, yang merupakan novel pertamanya, memenangi penghargaan Turner Tomoorow Fellowship Award, yang membuatnya berhak atas hadiah senilai US$ 500.000, jumlah terbesar yang pernah dipersembahkan untuk hadiah novel.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: