jump to navigation

Buku Latihan Membuat Backdrop Foto Digital dengan Photoshop CS2 April 28, 2007

Posted by lensamata in sinopsis buku.
trackback

Judul Buku : Buku Latihan Membuat Backdrop Foto Digital dengan Photoshop CS2

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Pengarang : Jubilee Enterprise

Tahun : 2007

 

Dengan membaca sekilas saja, buku ini telah mampu memberi kesan bahwa sangat mudah untuk bisa menampilkan foto yang menarik dan cantik dengan ongkos murah. Pun permasalahan koleksi latar belakang (Backdrop) yang terbatas di studio foto agaknya teratasi tuntas dalam buku Membuat Backdrop Foto Digital dengan Photoshop CS2 ini. Pembaca akan dipandu membuat beragam Backdrop untuk foto mulai dari langkah-langkah awal pembuatan kreasi-kreasi Backdrop yang disajikan dengan jelas dan terkesan mudah bahkan untuk seorang pemula.  Pembaca akan dipandu langkah demi langkah bagaimana mengatur resolusinya dan memasukkan warna-warna gradasi

Anda ingin tampil dengan latar belakang warna favorit Anda? Atau Anda ingin memadukan warna bak seorang barista meramu kopi? Di sini para peminat warna boleh bersenang hati dengan pilihan-pilihan Backdrop yang disajikan beragam. Pembaca diajak ber-experimen dengan warna-warna yang tidak melulu polos dan datar seperti pada Backdrop Galaksi yang didominasi warna ungu dengan menggunakan warna gradasi dan clouds. Juga pada Backdrop warna yang menyajikan kreasi warna yang bertekstur  dengan menggunakan fasilitas Brush Tool dan Hue/Saturation. Pilihan lain dengan memadukan pattern overlay dan gradient overlay untuk hasil Backdrop Ungu.

Alternatif Backdrop yang lain disajikan pada Backdrop Woven Wide dengan memanfaatkan fasilitas Woven Wide yang disediakan pada Photoshop CS2, sehingga mampu memberikan efek cahaya yang berbeda pada Backdrop.

Tidak berhenti disitu saja, penulis benar-benar memberikan pilihan yang terkesan glamour tapi dengan harga murah seperti yang diinginkan banyak orang. Backdrop Fantasy Star memberi kesan Anda sedang berfoto di sebuah studio mahal dengan taburan bintang-bintang bak di ruang angkasa atau pada Backdrop Glass Block yang berkesan icy. Nah, untuk kaum muda atau Anda yang berjiwa muda, buku ini juga memberi pilihan  dengan pola simple dan minimalis.

Dan setelah mengikuti beberapa pola Backdrop di buku ini agaknya pembaca juga akan terpancing untuk mencoba menciptakan kreasi Backdrop-backdrop yang lain. Nah, kini Anda bisa berfoto dimana saja lalu berkreasi dengan backdrop buatan sendiri atau bila Anda pengelola studio foto yang terbatas dengan koleksi Backdrop, buku ini memberikan inspirasi dahsyat.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: